Laman

Monday, September 23, 2013

Mata Kuliah Biologi Sel

              Mata kuliah Biologi Sel itu adalah mata kuliah yang menjelaskan khusus tentang sel makhluk hidup dengan lebih dalam. Sel sendiri itu adalah unit satu kesatuan struktural dan fungsional makhluk hidup. Materi yang dijelaskan seperti sel prokariot dan sel eukariot.

             Sel Prokariotik adalah sel purba atau sel pertama yang memiliki inti tetapi belum jelas intinya atau bisa disebut juga dengan belum tedapat membran sitoplasma yang membatasi antara inti sehingga inti masih tercampur dengan yang lainnya,sedangkan sel eukariot adalah sel yang lebih maju yang telah memiliki membran sel dan inti sel lebih jelas terlihat atau lebih jelasnya sel inti yang dibatasi oleh membran sitoplasma. Beberapa contoh dari sel prokariotik adalah bakteri dan alga biru,sedangkan sel eukariotik adalah semua makhluk hidup kecuali bakteri dan alga biru.

Contoh gambar sel prokariotik:
 

contoh gambar sel eukariotik pada tumbuhan:
             Setelah mengikuti mata kuliah ini mahasiswa diharapkan memiliki pemahaman komprehensif tentang konsep dan prinsip dari struktur dan ultra struktur serta fungsi sel dan keterkaitan fungsi organel yang satu dan yang lainnya sehingga dipahami bahwa sel merupakan unit struktural dan fungsional terkecil dari mahluk hidup.


source: kamuspengetahuan.blogspot.com/
http://silabus.upi.edu/Direktori/FPMIPA/Biologi/13.%20Biologi%20Sel.pdf

No comments:

Post a Comment