Laman

Monday, September 23, 2013

Mata Kuliah Bahasa Indonesia

    Di era sekarang dampak dari globalisasi telah menyebar luas, demikian juga keterampilan bahasa yang menyimpang dari ketentuan berbahasa. Dampak dari menyimpangnya bahasa,diantaranya :

Eksistensi Bahasa Indonesia Terancam Terpinggirkan
  Generasi sekarang kian tenggelamnya keterampilan berbahasa Indonesia dengan digantikannya bahasa gaul. Sehingga identitas bangsa Indonesia dengan berbahasa Indonesia sudah sangat sulit untuk ditemukan. Dalam kondisi demikian, diperlukan pembinaan dan pemupukan sejak dini kepada generasi muda agar mereka tidak mengikuti keterpurukan tersebut, karena generasi muda itulah yang terpengaruh arus globalisasi dan menyebabkan mereka yang menyebarkan bahasa gaul itu.

    Pendidikan sekarang seperti kuliah diharapkan dari Mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Bahasa Indonesia mampu memiliki kecakapan dalam berbahasa Indonesia dan memiliki keterampilan dalam menulis sesuai dengan Ejaan Yang Disempurkan (EYD). Sehingga menghasilkan generasi muda yang baik yang mampu memperlihatkan identitas bangsa Indonesia yang sebenarnya dan menyebarkan keterampilan bahasa Indonesia yang telah ditentukan

source: kuliahku-kampusku.blogspot.com



No comments:

Post a Comment